Pages

Sabtu, 23 September 2023

Inilah Survei Terbaru Capres 2024, Anies vs Ganjar vs Prabowo!

Inilah Survei Terbaru Capres 2024, Anies vs Ganjar vs Prabowo!


Sejumlah lembaga telah membuat temuan survei sementara elektabilitas calon presiden dan wakil presiden sebelum pemilihan presiden 2024. Sebanyak 33 hasil survei yang disusun CNBC Indonesia pada awal Juli 2023 tercantum di bawah ini.

 

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC)

 

 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memiliki elektabilitas terendah untuk mencalonkan diri sebagai wakil presiden meskipun secara resmi dinyatakan, menurut hasil survei terbaru SMRC. Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, atau Cak Imin, Prabowo Subianto, Erick Thohir, dan Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, adalah tiga pasangan presiden dan wakil presiden yang disimulasikan SMRC. Oddar-Ridwan Kamil memiliki elektabilitas tertinggi sebagai hasilnya, dengan 35,4 persen. Prabowo, Erick, dan 31,7 persen datang berikutnya. Hanya 16,5 persen dari Anies-Cak Iin yang ada. 16,4% masih perlu merespons.

 

Polling Institude

 

Tiga nama calon presiden potensial disimulasikan dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh Lembaga Pemungutan Suara, dan temuan terbaru para jajak pendapat dipublikasikan. Mereka adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, menteri pertahanan.


Dengan suara 36,3%, nama Prabowo terus memegang posisi teratas, hanya tertinggal Ganjar dan Anies sebagai saingan potensial. Peneliti dari Kennedy Muslim Polling Institute dan Seth Soderbogh, seorang peneliti politik Indonesia dari Universitas Harvard, menyelesaikan ini.

Ipsos Publik Affairs

Pusat penelitian internasional Ipsos Public Affairs menerbitkan elektabilitas tiga kandidat presiden dalam pemilihan presiden 2024. Hasil elektabilitas pemilihan presiden 2024 dari tiga calon presiden (calon presiden) dirilis oleh lembaga penelitian internasional Ipsos Public Affairs. Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukannya dengan sangat baik dalam survei ini, menurut “mew.” Ganjar Pranowo, mantan gubernur Jawa Tengah, tampil sangat baik dalam survei ini, menurut “lama.”

Pada hari Rabu, 9 Juni 2023, survei tersedia di saluran YouTube Indonesia Ipsos. Ganjar Pranowo, Partai Gerindra Ketum Prabowo Subianto, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah tiga calon yang namanya disurvei.

Lembaga Survei Nasional (LSN)

Survei terbaru LSN tentang elektabilitas tiga calon presiden (calon presiden) telah diumumkan. Prabowo Subianto, ketua Partai Gerindra, terus memimpin hasil survei LSN.


38 provinsi di seluruh Indonesia berpartisipasi dalam survei, yang diterbitkan pada 1 September 2023, dari 14 Agustus hingga 24 Agustus. Teknik pengambilan sampel acak multistage digunakan untuk mengumpulkan sampel 1.420 responden.


dengan margin kesalahan +/- 2,6% dan tingkat kepercayaan 95%. Dengan bantuan kuesioner atau teknik wawancara telepon, pengumpulan data dilakukan dengan responden oleh personel terlatih.


Head to head Prabowo Vs Ganjar

Dua calon presiden teratas kemudian dipilih kembali oleh responden. Prabowo Subianto terus unggul sebagai hasilnya.

Siapa yang akan Anda pilih jika Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo memenangkan putaran kedua pemilihan presiden?


Jawaban responden: Prabowo 53,2% Vs Ganjar 39,1%, undecided 7,7%.

 "Selisih elektabilitas yang sangat lebar antara Prabowo dan Ganjar dapat dimaklumi, mengingat suara pendukung Anies Baswedan cenderung mengarah ke Prabowo daripada Ganjar. Dengan kata lain, jika Anies tereliminasi di putaran pertama, hampir pasti mayoritas pendukungnya akan memberikan suara untuk Prabowo di putaran kedua," katanya.

Lembaga Survei Indonesia (LSI)

Menurut LSI, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo lebih mudah dipilih, sementara eleksionabilitas Anies Baswedan menurun.

 

Dalam simulasi awal tiga calon presiden, Ganjar berpartisipasi. Pada Agustus 2023, Ganjar memiliki tingkat elektabilitas 37 persen. Sejak Agustus tahun lalu, elektabilitasnya telah meningkat sebesar 6%.

Prabowo berada di posisi kedua dengan 35,3 persen. Pada Agustus 2022, elektabilitas Prabowo mendapat 30,1 persen.


Anies adalah satu-satunya kandidat yang elektabilitasnya menurun untuk sementara. Elektabilitas leluhur turun 22,2 persen dari 28,2%.

 

Dan nantikan survei berikutnya di juraganpolik.com kami di sini menyediakan berita politik tebraru dan terlengkap.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar