Pages

Minggu, 17 September 2023

Gerindra Tunggu Deklarasi Resmi Demokrat, AHY dan SBY Mendukung Penuh Prabowo

 Gerindra Tunggu Deklarasi Resmi Demokrat,

 AHY dan SBY Mendukung Penuh Prabowo 


Ketua DPR Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan dukungannya kepada Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. 


Pertemuan SBY, AHY dan elit Partai Demokrat dengan pimpinan partai mitra Koalisi Indonesia Maju (KIM) digelar di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023) 

 

Dibaca juga :  Anies Bawedan-Muhaimin iskandar langsung menjadi bukti perang melawan prabowo dan ganjar pranowo,


Dalam pertemuan hari ini dihadiri oleh seluruh pimpinan partai terkemuka Prabowo yaitu, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda dan Partai Prima. Dalam pertemuan kurang lebih dua jam, terjadi suasana kekeluargaan antara Partai Demokrat dan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM),

 

“Kami sangat intens, sangat terbuka, diskusi, bercanda tapi serius. Dan saya pikir kami menangkap semangat Pak SBY dan tentu saja Ketum Demokrat, Mas AHY”, kata Wakil Ketua Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono usai pertemuan. Partai Gerindra, kata Budi, hanya tinggal menunggu keputusan resmi yang akan disampaikan oleh Partai Demokrat untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. 

 

“Komunikasi sangat intens, ya, ada banyak diskusi. Tentu kami berharap akan ada saatnya Partai Demokrat mengumumkan atau menyatakannya secara resmi,” kata Budi. Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mulyadi menyatakan Ketua DPR Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap turun gunung untuk memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. 

 

Viva Yoga telah mengumumkan bahwa Partai Demokrat telah menyatakan untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). “Pak SBY menyatakan bahwa kepada Pak Prabowo nyaman. Dan sejauh ini telah menyatakan dukungan dan bekerja sama dalam pemilihan presiden sebelumnya. Pak SBY sendiri menyatakan akan turun gunung untuk mau memperjuangkan Pak Prabowo menjadi presiden”, kata Viva Yoga, Minggu (17/9/2023). 


Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi kediaman Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Minggu sore (17/9/2023). 


Kehadiran SBY pada pertemuan para pimpinan umum partai politik dikenal sebagai yang pertama kalinya. Sebelumnya, SBY sering dikunjungi oleh para pemimpin partai politik, baik di kediamannya di Cikeas maupun di Pacitan. Berdasarkan pengamatan, SBY mengenakan pakaian biru muda dan disambut langsung oleh Prabowo Subianto yang mengenakan pakaian biru tua. 


Turut menyambut SBY adalah Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto yang mengenakan batik kuning, dan Ketua Umum PAN Zullkifli Hasan yang mengenakan kemeja biru. Dalam pertemuan tersebut, ada semua Ketua Umum partai yang mendukung Prabowo. Berawal dari Ketua Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Selain Partai PBB, PSI, Gelora, Prima Partie, dan Partai Garuda, yang juga hadir. 

 

 Dibaca juga : Ini Dia 6 Petatih Yang Paling Boros Dalam Sejarah Sepak Bola, Siapa Yang Punya Gelar Paling Banyak,


Selain itu, teramati bahwa Presiden Wiranto menjabat sebagai ketua Dewan Pertimbangan hingga Agum Gumelar. Wakil ketua PAN Viva Yoga Mauladi menyatakan bahwa pada hari Minggu, 17 September 2023, silaturahmi, anggota koalisi Indonesia Maju, bertemu di dalam rumah peradilan Bapak Prabowo, calon presiden kita. 


Jenderal partai politik dari Partai Amanat Nasional, Golkar, Gerindra, PBB, Gelora, Prima, PSI, dan Garuda mendukung koalisi Indonesia Maju. Dengan pengecualian Bang Yusril, semua Ketua Umum hadir. 

 

“Sekali lagi, ada acara di luar negeri,” katanya. Viva Yoga mengklaim bahwa menerima Partai Demokrat sebagai anggota baru Koalisi Indonesia Maju (KIM) adalah tujuan utama di kediaman Prabowo. Demokrat secara resmi mendukung Prabowo sebagai presiden. Menurut Viva, Partai Demokrat akan secara resmi mendukung Prabowo dalam upayanya mencalonkan diri sebagai presiden Republik Indonesia pada 2024. 

 

Nantikan info selanjutnya hanya di juragan politik,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar